Kamis, 24 Mei 2018

Bersepeda




Sepeda pertama kali diperkenalkan pada abad ke-19 Masehi. Bersepeda adalah sebuah kegiatan rekreasi atau bisa juga disebut olahraga, dan merupakan salah satu moda transportasi darat yang menggunakan sepeda.

Olahraga satu ini cukup menyenangkan, karena kita bisa berolahraga dengan santai, serta menikmati pemandangan sekitar. Beberapa Negara telah mewajibkan penduduknya untuk menggunakan sepeda sebagai alat transportasinya.

Selain untuk berolahraga, bersepeda juga dapat mengurangi polusi udara yang dapat merusak kesehatan untuk jangka waktu yang lama. Di Indonesia sendiri juga sudah diterapkan di beberapa kota untuk menggunakan sepeda di hari tertentu.

Dimana ada Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day) di setiap hari minggu, dan masyarakat setempat sangat antusias untuk bersepeda di pagi hari, serta berjalan kaki guna berolahraga maupun hanya sekedar untuk bermain dengan keluarga atau sahabat.

Di sisi lain, bersepeda juga dapat menghilangkan stres, menurunkan berat badan, dan pastinya menjaga kesehatan jantung. Berolahraga tidak selalu menggunakan alat berat atau melakukan gerakan-gerakan yang energik, dengan bersepeda di pagi hari, kita sudah melakukan olahraga meskipun gerakannya sangat santai.

Dari beberapa orang mengatakan bahwasanya bersepeda terlalu sering akan berdampak negatif bagi kesehatan pria maupun wanita. Hal ini dapat kita hindari atau mengurangi resiko tersebut dengan cara melakukan pemanasan sebelum bersepeda, bersepeda dengan jarak yang tidak jauh, dan tidak bersepeda setiap hari untuk jangka waktu yang lama.

Segala sesuatu yang kita lakukan dengan senang hati, akan memberi efek positiv kepada kita nantinya. Jadi, inti dari hidup sehat adalah jangan lupa untuk bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar