Selasa, 22 Mei 2018

Pentingnya Kesehatan Bagi Tubuh



Mens sana in corpore sano, adalah bahasa latin yang artinya "Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat". Mungkin kalimat tersebut cukup untuk menggambarkan seberapa pentingnya kesehatan bagi tubuh kita.

Dengan tetap sehat, kita bisa melakukan aktivitas setiap hari. Dengan sehat pula, kita tidak harus mengeluarkan waktu dan biaya untuk membeli obat atau pergi ke rumah sakit. Jadi kita harus selalu bersyukur dengan nikmat kesehatan yang di berikan Tuhan Yang Maha Esa.

Jika kita selalu berfikiran positif terhadap segala sesuatu yang kita hadapi, istirahat yang cukup, olah raga secara teratur, dan makan makanan bergizi serta mengkonsumsi buah dan sayur guna memenuhi kebutuhan vitamin, kita akan mendapatkan kesehatan jasmani dan rohani.

Selain itu, salah satu dari kesehatan jasmani dan rohani yaitu seyum. Dengan tersenyum, kebutuhan rohani pun akan terpenuhi. Karena tersenyum adalah bagian dari iman.

Beberapa riset menyatakan, jika kita selalu berfikir negatif, tubuh kita akan mudah terserang penyakit. Karena salah satu penyebab datangnya penyakit yaitu dari pikiran kita sendiri. Akibatnya tentu ada yang susah tidur, makan tidak teratur, dan penyakit akan mudah menyerang tubuh kita.

Sehat bukan kemawahan, Sehat itu murah, akan menjadi mahal jika sakit. Maka sayangilah tubuh kita, karena sehat itu mahal. Jangan sia-siakan waktu kita untuk melakukan hal yang positif demi mencukupi kesehatan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar